Wednesday 28 December 2011

Assab Steel Indonesia

Assab Steel Indonesia merupakan suatu perusahaan yang bergerak dalam bidang pengadaan Tool Steel untuk Indonesia yang tersebar di beberapa wilayah di Indonesia.



Adapun yang kami kunjungi adalah Assab Steel Indonesia yang terletak di Jakarta.  Assab Steel merupakan supplier tool steel yang mengimport bahan baku tool steel nya dari Swedia, kemudian berdasarkan pesanan, Assab memotong-motong ukuran tool steel import tersebut sesuai dengan kebutuhan,  Beberapa konsumen hanya memesan  tool steel sesuai ukuran baik berupa silinder pejal maupun dalam bentuk kubus atau balok. Selain pesanan itu juga, Assab menawarkan beberapa paket tool steel yang sampai pada proses grinding.



Adapun proses sampai grinding tersebut adalah setelah tool steel import dari Swedia tersebut di Cutting, kemudian di milling dan selanjutnya dilakukan Grinding.  Sehingga, berdasarka pesanan konsumen, Assab memberikan paket yang hanya cutting sesuai ukuran dan juga ada yang sampai dilakukan grinding.



Barang pesanan yang sudah dibentuk menjadi dies oleh konsumen, kemudian dikembalikan lagi ke Assab untuk dilakukan Heat treatment yang bertujuan untuk menambah sifat mekanik dari tool steel tersebut.  Ada dua macam metode Heat treatment yang ditawarkan Assab. Yaitu dengan menggunakan system vacuum, maupun yang menggunakan Fluidized Bed denga bantuan pasir silica.





Selain dilakukan kedua cara tadi, Assab juga melakukan metode Shootblasting yang juga dilakukan untuk menaikkan atau mengoptimalkan sifat mekanik dari tool steel tersebut.

Beberapa produk yang dijual oleh Assab Steel Indonesia sendiri adalah antara lain:

• Cold Work Tool Steels
• Plastic Mould Materials
• Hot Work Tool Steels
• High Speed Steels
• Machinery Steels

No comments:

Post a Comment